Senin, 30 Juli 2012

Telinga Botak="))


Haiiii... :----)

  Gue mau cerita, tapi gue bingung mau mulai darimana. Oke, gue bingung.
    
   Ohiyaa, beberapa hari yang lalu pas gue lagi jalan sama temen-temen gue di TA, gue ketemu sama ko Gerry-_- rasanya sampe enek ketemu dia mulu kalo lagi jalan-jalan.
     
    Pas ketemu, gue spontan manggil dia. Gue panggil, “Ko Gerry”. Dia pun nengok ke gue, abis nengok dia ngehampirin gue. Dia bilang, “Sabtu kemaren, kenapa ga djarum?” gue pun jawab dengan datar-nya kalo sabtu kemaren itu gue puasa, jadinya gue gabisa latian. Alhasil dengan beberapa kali percakapan, gue memutuskan buat dating ke djarum besoknya.
  
  Gue udah di djarum. Sekitar jam 7an lebih dikit, gue mulai pemanasan. Selesai pemanasan, gue ke lapangan. Baru aja mau main beberapa set di lapangan, tapi djarum lagi kedatengan tamu. Jadinya, kita gaboleh main dulu. Alesannya karena takut berisik. Sial, giliran gue dateng ke djarum malah ada tamu luar yang mau survei djarum.

    Karena djarum lagi di survey, gue pun ke kamar atas yang ada di lantai 2 djarum. Baru aja pingin naik tangga buat ke atas, gue malah diajak beli makanan keluar sama ko rico. Akhirnya gue nurut aja pas diajak beli makanan sama dia, rumayanlah gue dibeliin juga. Kenyanggg, WKWK.

   Beberapa menit setelah gue makan, gue pun lagi ribut sama orang di bbm. Sebenernya ributnya juga garagara hal gapenting. Tapi tetep aja guenya kesel. Pas gue masang tampang kesel, ko rico nanya “Lu kenapa?tampang lu ketekuk gitu abis mainan hape”, gue jawab “gapapa, kesel doing dikit sama orang”. Denger jawaban gue kayak gitu, dia langsung ngerebut hapenya. Dia baca chat-nya dari atas sampe bawah, alhasil gue Cuma bisa diem. Menit berikutnya dia balikin hape gue. Sebelum bilang sesuatu, dia sempet ketawa beberapa kali. Persis ketawanya Bane di film The Dark Knight Rises.
   
    Ngomongin The dark knight rises, beberapa hari yang lalu gue juga nonton itu film. Bruce Wayne-nya keren…  sayangnya dia harus mati pas lagi nyelametin gottham. Kasihan, ckck. Selline Kyle, cewe yang nemenin aksi-nya si batman alias Bruce Wayne juga Keren. Dia mirip sama gue loh:”). Kalo gue kira-kira sih, kayaknya si bruce wayne naksir sama Selline kyle. Tapi selline Kyle-nya gamau sama Bruce Wayne. Kasihan si Bruce Wayna, WKWK.

     OHIYAA, balik lagi ke tragedi di djarum. Selesai beli makanan bareng ko rico tadi, gue langsung melesat ke lantai 2 djarum buat nemuin si jess sama meta dikamar atas. Nyampe kamar, gue disambut dengan sambitan bantal&guling dari mereka berdua. Temen yang cukup imoet. Bukannya disambut dengan kegembiraan karena gue dateng, malah disambut dengan sambitan bantal&guling yang cukup imoet. Sekali lagi “Imoet”.

    Seperti biasa, kalo udah ketemu mereka berdua dikamar pasti bawaannya pingin nge-gossip. Kegiatan gossip bersama mereka pun udah dimulai. Mulai dari meta yang lagi nyeritain masalah dia sama pacarnya yang lagi dihampiri oleh orang ketiga, sampe ke ceritacerita horror. Obrolan yang cukup tidak jelas pun mucul di tengah-tengah sesi curhat ataupun sesi horror. Selesai, sekitar jam 9an kurang kita udah selesai ngobrol-ngobrol. Gue pun udah minta dijemput pulang sama papa gue, tumben banget gue  jam segitu udah minta jemput. Biasanya kan rada maleman minta jemputnya. Tapi, sekarang tumben banget gue minta jemput jam segitu.
   
   Sesampai-nya dirumah, sambutan tak terkira juga menghampiri gue. Baru aja buka pintu, gue udah harus dikagetin sama pistol-pistolannya darin yang punya suara ber-kekekuatan unik. Oke, Unik.
Sekali lagi, “Bekekuatan Unik”.

Intinya, Pistol mainan darin ber-kekuatan unik.

“Babang punya pistol baru doooongg, tadi dibeliin sama papa”-Darin
    dia udah ngomongin itu kalimat lebih dari 10x malem ini ke gue. Lamalama kuping gue bisa botak denger darin ngomong gitu mulu. Oke, bentar lagi kuping gue beneran botak. Botak garagara darin.

Inti-nya, “Jagalah kupingmu dari suara pistol yang ber-kekuatan unik, agar terhindar dari ke-botakan telinga” :”)

Terimakasih. Sekian. 

Jumat, 13 Juli 2012

Christhoper Versus Susan&Jeffry

Hai. 

    Jadi, beberapa hari yang lalu sekitar jam 8an malem gue nginep di djarum. karena bosen&gatau mau ngapain, salah satu makhluk idiot yang juga lagi nginep disitu ngajakin nonton Film Horror Indonesia yang judulnya "Suster Keramas Versi 1". Makhluk idotnya namanya Christopher. entah kenapa gue sering mengalami keganjilan pas gue lagi latihan pagi/Fisik pagi pas bareng dia/se-team sama dia. keganjilannya emang aneh-aneh, kadang pas lagi se-team sama dia pasti gue sering sial. Jatoh kena tackle lawanlah, kedorong sikut temen lah, kepentok pinggiran bangku lah, sampe yang paling parah ketiban barbel. 
  sebenernya bukan masalah ketiban barbelnya. tapi kenapa ketibannya mesti pas banget kena jari kelingking kaki? kelingking kaki gue kan kecil. udah kecil,  ketiban barbel pula. Nasip.

Mulai sejak itulah kalo lagi fisik pagi gue gapernah mau dapet team lagi bareng dia. gamau joinan kalo lagi latian lagi. kalo pun terpaksa dapet team/fisik pagi bareng dia, pasti gue cepet22 ngeles. bilang kalo perut gue sakit, kepala pusing atau semacamnya.

     Oke, kembali ke masalah film "Suster Keramas Versi 1" lagi. setelah beberapa menit dia ngajakin gue dan beberapa temen gue buat nonton film tersebut, gue dan temen-temen gue ga langsung setuju. kita diskusi dulu. kita diskusi sekitar 2x60 detik, gue sebenernya gangerti apaan yang diomongin jess pas selama diskusi berjalan. jess ngomong gapake titik koma&cepet banget, akhirnya gue cuma bisa mengangguk mantap sebagai tanda setuju/ngerti. padahal sebenernya gue gangerti sama sekali. 

    Gue ngeliat kearah jam tangan, sekarang udah jam 9an kurang. durasi film indonesia biasanya gakurang dari 2 jam. berarti, kalo kita nanti jadi nonton sekitar jam 9an tepat. filmnya baru bakalan selesai sekitar jam 11an. gue ngangkat alis sebelah kiri. cuma ngangkat yang kiri doang, ga ngangkat yang kanan. gue ngangkat alis sebelah biar lebih keliatan mirip andrew russel garflield pas main film 'The Amazing Spiderman'. kata orang jaman dulu, biasanya kalo jodoh itu mukanya mirip. jadi, gue punya kesimpulan kalo misalnya muka gue mirip sama Andrew Russel Garfield, mungkin aja kita jodoh. Amin, gue jodoh sama dia. Amin.

 Jess memecahkan keheningan yang dialami Christhoper setelah menunggu selama 2x60 detik, "Yaudah, kita mau nonton itu film. kita setuju, tapi jangan nakut-nakutin selama kita masing-masing pada nonton. deal?"-Jess. Crithoper nyengir, gue ikutan nyengir, yang lain natap bingung ke arah gue&christopher. kemudian hening berkepanjangan.

    galama darisitu, Gue,Jess,Jevan,Meta,Ken,Juan,Cristhoper pun nonton "Suster Keramas Versi 1" tersebut bersama-sama Via Youtube di ruangan bawah deket ruang makan djarum bawah. sebenernya gue bingung, kenapa lokasi nonton bersamanya harus di ruang makan, kenapa gabisa nyari tepat yang lebih elite dikit. tapi gapapa, demi suster keramas apapun diusahain. 

    ditengah-tengah adegan, beberapa kali kita sempet nemunin adega serem yang rada kayak tai. tapi semuanya sirnah ketika sang suster keramas bilang di ending "Gue kayak gini bukan karena kesalahan diri gue sendiri. lo yang salah, lo kebanyakan ngasih gue harapan. lo kebanyakan waktu buat merhatiin gue. lo gapernah bisa ngejauh dari gue, lo selalu bikin kalo gue spesial dan pada akhirnya lo yang ninggalin gue. lo ninggalin seakan-akan lo gapernah kenal&inget gue. pada akhirnya gue cuma sampah" seketika suasana jadi lebih hening ketika susan (sebutan sang suster keramas sebelum menjadi setan suster keramas, alias pas masih idup). ditambah lagi suara kucing yang tibatiba meong disudut pojok ruangan makan. gue mulai ngerasa ada hubungan packelik antara susan&kucingnya. horror.

   suasana horror masih berasa setalah kucingnya selesai meong. setelah semuanya kembali tenang, sekarang juan yang nguap. suara juan nguap mengalahkan ke-horror-an dari kucing yang tadi. suasana kembali hening pas cowo-nya susan (Cowo-nya susan masih idup) tibatiba ngomong dan bales perkataan si susan/suster keramas tadi "Lo gabisa nyalahin gue sepenuhnya. dari awal kan lo tau gue suka-nya sama temen lo, bukan sama lo. tapi kenapa lo tetep nganggep gue naksir-nya sama lo? gue care sama lo cuma buat narik perhatian temen lo doang, bukan lo. dan gue perhatian sama lo galebih dari rasa perhatian gue, sama temen lo yang gue taksir" Nyesssssssss..........................................ek. gue rasa susan sangat nyesek. nyesek berkepanjangan.

   gue sekarang mulai merhatiin film-nya dengan sangat-sangat-sangat teliti. mulai dari ujung rambut sampe ujung kaki-nya susan. dari ujung-sampe-ujung lagi gue cuma ngeliat 2 benda yang warna-nya item. Yang warna-nya item cuma Mata&Rambut. sisa-nya kalo ga warna Putih, ya Warna kulit kepucat-pucatan. gue mulai merhatiin lagi lingkungan sekitar gue, lingkungan kanan-kiri-depan-belakang yang lagi nonton film ini juga. gue pun baru nyadar, secara serempak gue-jess-jevan-meta-ken-juan-christopher lagi pake piyama warna putih. lagi-lagi gue mulai berfikir yang aneh-aneh, entah gue berasa susan lagi ngirimin telepati buat nyuruh kita semua pake baju tidur/piyama warna putih atau mungkin juga salah satu dari kita itu susan yang tertunda, atau mungkin juga salah satu diantara kita adalah susan sungguhan. susan yang masuk ke roh orang lain. 

    Jrengggg. di ending pun  ternyata gue baru ngerti, si susan kenapa bisa jadi suster keramas gitu.... dulu, katanya dia kerja sebagai suster di suatu rumah sakit. nah dia jatuh cinta sama anak muda yang namanya jefry. jefry itu anak dari dokter di rumah sakit susan kerja. dan kebetulan si jefry itu lagi magang/nyoba-nyoba kerja disitu jadi dokter, otomatis susan&jefry pun sering ketemu. dan susan pun mulai naksir sama jefry, tapi cinta susan bertepuk sebelah tangan pas jefry ternyata suka-nya sama sahabat dari susan sendiri, sahabat susan emang jauh lebih baik dari susan. temennya susan namanya amanda, dia anak kuliahan dan semster depan dia juga bakal jadi dokter di tempat susan kerja. amanda emang jauh lebih beruntung karena orang tua-nya yang emang lebih kaya&berpenghasilan cukup besar dibanding susan. jadinya susan pun sempet ngerasa tersaingi amanda buat ngerebut hatinya jefry.

    karena sikap susan yang salah menghadapi rasa suka-nya sama jefry yang berlebihan, iyapun pergi ke dukun. ia pergi ke dukun buat minta jimat supaya jefry bisa naksir sama dia. dan dukunnya pun ngasih jimatnya ke susan dengan bayarann yang diberikan susan berupa sebuah lahan di daerah tanjung priok. nah, pas ngasih jimat si dukun pernah bilang ke susan supaya gapernah masuk ke toilet dengan berpakaian baju suster, ehternyata susan pun ngelanggar janji-nya. dia pernah kesiram air kopi di bagian rambutnya pas lagi dikantin tempat dia kerja, dia pun ke toilet niatnya buat keramas sebentar, keramas buat ngilangin bau kopi dirambutnya. tapi dia lupa sama perkataan mbah dukunnya buat gamasuk ke toilet pake baju suster. jadilah dia mati karena keramas pake seragam kerja suster dikantornya sendiri. mulai semenjak itu banyak orang yang bilang dia dengan sebutan "Suster Keramas".

  Selesai filmnya pun selesai. gue dan temen-temen gue yang lain mulai bisa bernafas lega. bernafas lega untung sesaat, setelah detik berikutnya si kucing meong-meong lagi dan makin lama meong-meongnya makin horror. gue pun berkeputusan buat ke toilet buru-buru buat cuci muka, supaya gue ga ngigo yang aneh-aneh. jess&jevan juga ikut ke toilet buat cuci muka sekalian sikat gigi&siapsiap buat tidur.

   menit berikutnya gue&yang lain udah ada didalem kamar dan lagi saling sibuk sama ponsel masing-masing. Meta memulai pembicaraan, "Eh, lo semua nyadar ga sih daritadi kucing-nya meang meong mulu pas adegan si susan muncul?". semuanya langsung behenti natap layar ponsel&mulai natap muka meta, Jevan pun nyaut.. "Iya, kucingnya horror". Jess pun ikutan ngomong "Lo ngerasa ga sih kalo antara Susan dan Kucingnya ada chamistry gitu? tiap susan muncul dia care buat muncul juga", gue cuma diem&semuanya sekarang nengok ke gue yang masih ngetik-ngetik pesan di ponsel gue. "lo ga takut ra?"-Jess tibatiba ngomong serius sambil ngangkat alis sebelah ke arah gue. "Gue gatakut, tapi gue kasian sama susan-nya" jawab gue. 

     detik beikutnya semuanya balik badan dan kembali ke urusan di ponsel-nya masing-masing. baru aja kita semua mau tidur di kasur tingkat kita masing-masing yang sangat imoet tiba-tiba ada yang gedar-gedor pintu. semuanya diem, gaada yang mau beranjak dari kasur. di fikiran gue sekarang cuma ada 3 pilihan orang yang lagi ggedar-gedor pintu diluar jam segini "1. Susan, 2. Jefry, 3. Andrew Russel Garfield". akhirnya meta beranjak dari kasur&buka pintunya. ternyata ada mas-mas kfc yang nganterin makanan. dan gue baru inget, kalo malem ini djarum jadwalnya makan insta food. gue pun langsung exicted nyambut dinner box kfc-nya. Yes, abis nonton si susan&jefry gue dapet makanan. kenyang deh kenyang.
    dan secara tidak sengaja gue pun ngeliat name-tag di baju mas-mas yang nganterin kfc tadi. name-tag nya bertuliskan "Jeffryanto Susandi" dan perhatikan kalimat yang digaris bawahi/berwarna merah&digaris miringi. 

END.
   Pesan-Pesan hari ini : "mas-mas kfc juga manusia. punya rasa&hati. jangan asal nuduh mas-mas kfc-nya jadi susan/jeffry dan tetap berhati-hatilah kepada mas-mas kfc di lingkungan sekitar"

Selasa, 03 Juli 2012

3rd July, of 2012

3rd July of 2012. 
Ohiyaa, hari ini Husin ulang tahun. Husin Alhabsyi sang arab sengke, kadang tue&suka ngatain orang. Tapi juga baik&kadang-kadang tue. 
Husin Al-habsyi, Happy Birthday!!\:D/ [Created, by: @_dityaa]
sebagai teman sejoli-sehati-seperjuangan&se-penanggungan pun gue,maudy&beberapa makhluk jelata di 8A lainnya berencana memberikan kejutan/surprise party kepada si manusia arab tersebut. Sempet bikin beberapa rencana, sempet hancur juga rencana-nya, sempet rada-rada bimbang karena rencana&Finally, rencanca-nya sukses, alhamdulillah...

   Rencana ialah, sekitar Jam 10-an gue-maudy-umi-amie-viona-asria-ditya-ulfi-nada udah ngumpul di sevel buat nyiapin beberapa surprise lainnya selain kue yang baru aja pingin dibeli di buana depan sevbin, Sevel Binus. &Akhirnya ga kerasa udah jam 11an, jam 11an itu anak-anak cowonya lagi pada main futsal di champion, Husin yang traktir. karena dia ulang tahun jadinya dia yang traktir. kegiatan ini juga telah direncanakan, sekitar pukul 20.00 s/d pukul 02.00 WIB, gue berdebat untuk menyusun rencana-lokasi&orang-orang yang terlibat dalam rencana demi mensukses-kan rencana tersebut.
   Gue,Hasan&Maudy terus memperdebatkan renca-lokasi&orang yang terlibat. sampai akhirnya rencana berhasil diterima, rencana-nya yag ngasih ide hasan. begini rencana-nya : Hasan minta traktirin futsal di champion, dia sengaja ngajakin si husin buat traktir futsal supaya tempat bikin surprise-nya bisa di champion aja, sekalian setelah mereka selesai main bola. jadinya kita gausah pusing-pusing mikirin tempatnya buat ngasih surprise-nya... 

    Then, jam 12-an setelah mereka selesai main futsal.. gue-maudy-umi-amie-viona-asria-ditya&ulfi pun kesana membawa kue&perlengkapan lainnya.. Anak-anak futsalnya pun cukup cengo pas ngeliat  gue-maudy-umi-amie-viona-asria-ditya&ulfi masuk champion dengan membawa kue seperti orang setengah waras gini.... benar-benar absurd.
   Husin yang lagi main bola ditengah lapangan dengan menggunakan jersey manchester united (home) 2012, yang bermotif kota-kotak seperti taplak meja tersebut terlihat sedikit memerah muka-nya pas ngeliat maudy bawa kue ke pinggir lapangan. benar-benar unyu... Adegan unyu pun belum sampe situ aja, adegan unyu-nya menjadi di puncak/klimaks ketika husin niup lilin di atas kue yang dipegang sama maudy&ngasih sepotong coklat dipinggir kue ke mulut-nya maudy, ya kira-kira kayak disuapin gitudeh. Unyu...........
  Anak laki-laki yang lain, cuma bisa ngeliatin doang dari dalem.. betapa unyu-nya... Hasan,Firman,Ivan,Panes,Adrian,Faiz,Arif,Chikal,Bismo gue rasa juga envy ngeliat husin&maudy dari dalem lapangan.... Gue jugakok!!!!!!!!!!!!!!!!! juga envy............ Absurd.

Selesai, Birthday. Surprise Birthday-nya pun selesai dengan happy ending... Alhamdulilllah:3


   Selanjutnya, setelah rencana birthday party-nya pun gue&maudy seperti orang yang sedang modus... duduk dibangku pinggir lapangan&melihat ke arah, kanan-kiri-depan-belakang. Sertijab, banyak cukong. Yes, karunia tuhan...
  ga lama kemudian gue pun memecahkan keheningan, gue ajak maudy makan, tapi gue&maudy bingung satu-sama lain mengenai apa yang harus dimakan dan lokasinya dimana? Maudy pun usul, "Ajak umi aja, suruh ketemu di sevel" galama kemudian gue&maudy langsung ke sevbin, as fast as we can like a hero guard the child in the forest.
 &Tak lama setalah gue-maudy menunggu umi di sevbin, ia pun sampai. kami pun makan siang, selesai makan siang kami kembali ke sevbin untuk melanjutkan misi bermodus&jam 4 kami pun pulang. cukup sore.


Selesai.